Selasa, 25 Juni 2013

INILAH FOTO PENAMPAKAN SUPERMOON PALING BESAR DI DUNIA > Klik Aja

Tali Kolor
Sebuah blog yang berfungsi sebagai pengikat kolor yang kendor dan pengungkap sebuah fakta fenomenal yang unik dan juga aneh
thumbnail INILAH FOTO PENAMPAKAN SUPERMOON PALING BESAR DI DUNIA
Jun 25th 2013, 16:00

http://astronesia.blogspot.com/

Astronesia-Peneliti mengatakan bahwa supermoon atau bulan purnama terbesar telah memasuki masa puncak pada Minggu (23/6). Beberapa pengamat langit di seluruh dunia telah menangkap foto fenomena bulan 'raksasa' tersebut.

Dilansir Phys, Senin (24/6/2013), pengamat langit terpesona dengan bulan penuh paling besar dan paling terang yang muncul di tahun ini. Supermoon telah menampakkan dirinya selama satu pekan di langit.

Peneliti mengatakan, supermoon merupakan fenomena di mana orbit bulan berada di posisi terdekatnya dengan Bumi. Sehingga, penduduk Bumi bisa menyaksikan bulan yang lebih besar sekira 14 persen ketimbang bulan normal.

Hasil tangkapan seorang fotografer di Amerika Serikat, terlihat supermoon di dalam satu frame dengan patung liberty di New York. Foto tersebut diambil pada 23 Juni 2013.

Peneliti mengungkapkan, peristiwa penampakan supermoon konon terjadi satu kali di 2013 ini. Fotografer langit juga menangkap Supermoon yang terlihat di atas University of Tampa, Florida, Amerika Serikat serta Kairo, Mesir.

Julukan supermoon ini awalnya dipelopori oleh ahli astrologi Richard Nolle untuk menggambarkan Bulan penuh (purnama) di jarak terdekatnya dengan Bumi. Bulan ini lebih dekat dengan Bumi 25 ribu mil atau sekira 50 ribu kilometer lebih dekat dari apogee (titik terjauh).

Dengan jarak tersebut, peneliti mengungkapkan bahwa posisi Bulan dengan Bumi lebih dekat 10 persen dari biasanya. Rata-rata jarak Bumi dengan Bulan ialah 240 ribu mil. 


Sumber : Okezone

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions